[SHARE] BHWQueen’s Link Building Strategy 2014

Okay, gak perlu banyak cingcong. Strategi link building ini berdasarkan experiment saya sendiri dan disertai juga dengan SS nya. Ini hanyalah satu dari beberapa tweak yang saya lakukan. Money site berumur 4 bulan. Baru saya pasang GA seminggu ini karena sebelumnya saya menggunakan tracking lain.


Yang diinginkan Google:

Backlinks yang memiliki authority, niche relevant dan natural.


Yang saya bangun:

Perhatikan SS dibawah, Domain Rank rata-rata > 60 (authority) dengan External link < 20 (low OBL) and a mixture of dofollow & nofollow. Link berasal dari guest post, blog post, dan aged web 2.0.


SS



Yang saya lakukan:

1. Membuat 20-30 Contextual links Guest post atau Blog post. For low budget, gunakan Web 2.0 properties but please pahamilah apa itu Tier 1. Jika anda masih ngotot menggunakan spun article, trust me, it won’t get you far.
2. Syarat artikel: niche relevant, 100% unique, informative, human readable, >1,000 kata. Pastikan keyword anda ada di title dan content.
3. Saya TIDAK menggunakan targeted keyword sebagai anchor text sama sekali! Trus apa aja anchor textnya? Naked url (misal bhwqueen.com) and brand domain (bhwqueen). Semua backlinks mengarah ke homepage money site.
4. Saya bangun Tier 2 ke 30 contextual links tersebut menggunakan drip feed.
5. Dalam 2-4 minggu 30 contextual links tersebut ranking di Top 100. Trus dalam 7 minggu 30 contextual links tersebut ranking di Top 50 Google.com dan secara otomatis money site saya naik ke Top 10 untuk beberapa keywords yang saya target di homepage.
6. Saya tambah porsi contextual links untuk menguatkan SERP. So far, ada sekitar 100 contextual links (with more sources for diversification).


Kesimpulan: Bangun 20-30 contextual links ke money site anda dan ranking links tersebut di Top 100 google. 

That’s it! Sweet & simple, huh? 



Yang saya dapatkan:

I understand that this is NOT WOW, but at least it shows that my experiment works! 








Direct traffic menunjukkan kalau web saya cukup populer dan disukai visitor. Itu disebabkan karena konten lah yaw, so pasti! Because Content is queen!  

Kedua, salah satu web 2.0 property saya (Wordpress.com) bahkan sudah bisa mengirim > 150 visitors per hari! See? Quality contextual link wins! 




Q&A



  • Kok bisa sis ranking site tanpa menggunakan targeted keywords sama sekali? 


Pastikan content di homepage anda menyebutkan keywords yang ditarget. Setelah itu, leave the rest to Google. 


  • Jadi prosentase anchor text yang bagus seperti apa sis?


90% naked/brand dan sisanya targeted or LSI keywords. Dulu saya pernah bilang hal yang sama bulan Februari kemaren di thread ini dan itulah yang saya lakukan selama ini.


  • Apakah metode link building ini aman dari Panda and Penguin slap sis?


Yes, 1000000000% aman! Karena anda membangun link di authority sites.


  • Gimana caranya nyari backlinks seperti guest post dan blog post sis?


Cek di thread ini. Barusan saya update bukti SS untuk metode twitter’s guest post.


  • Tier 2 nya apa aja sis?


Low quality Web 2.0, social bookmark, dan contextual wiki.


Ada pertanyaan lain? Atau masukan lain? Silahkan oret-oret dibawah ini.



Quote Originally Posted by Hemster View Post
Malem sis,
Share nya manta nih!

Mau nanya nih beberapa.
1. Untuk 1000 Words Article itu sis buat article sendiri, sewa content writer atau scrape dari article directories ?
2. Untuk Web 2.0 Properties nya yang Recommended apa aja ya ? (Ex : WP, Tumblr, Newsvine, Blog.com etc)
3. Kebetulan kayak nya saya mau main di Web 2.0 buat Tier 1 nya, itu lebih baik setiap hari di Update content nya atau tidak ya ? Atau cukup 1 Article lalu tinggal dan baut lain nya
4. Untuk nama Domain di Web 2.0 nya perlu ada Keyword yang kita bidik ga ya sis ? Misalkan instantweightloss. wordpress. com
5. Link yang udah sis baut di masukin ke Indexing Service ga ya ? Kalo iya apa yang recommended ya ? (InstantLinkIndexer (?) )

Maaf nih pertanyaan nya agak banyak.
Makasih sis 

1. Content writer. 

2. Wordpress, tumblr, weebly, blogspot, blog, webs, newsvine, webnode, jimdo, sites.google, rediff, yola, angelfire, wix, shutterfly, livejournal. Anda bisa menggunakan yang lain asal pilih yang DA nya tinggi dan PR5+

3. Update seminggu sekali.

4. Jangan pake keyword. Pake nama orang atau tempat biar terlihat natural. 

5. Biarkan Google mencari link anda secara natural selama seminggu, setelah itu anda bisa menggunakan instantlinkindexer. 



Quote Originally Posted by bowox View Post
web 2.0 property khusus dibuat untuk web money ini, apa sudah dibuat jauh jauh hari. Dan apa hanya 1 artikel mbakyu? atau 1 web 2.0 property bisa untuk optimasi banyak web money?

untuk Tier 1 saya pake aged web2.0 jadi pastinya udah dibuat jauh-jauh hari. Bahkan ada yang 2 tahun umurnya. 

untuk Tier 2 saya pake low quality web2.0, akun baru.

1 web 2.0 Tier 1 bisa dipake banyak money site mas. Kalo bisa di update seminggu sekali. Perlakukan Tier 1 anda seperti money site. 



Quote Originally Posted by bundle View Post
Mbak itu 30 tier 1 beda platform kah? Atau mungkin some of them ada yg dobel gt mbak? Trus tier 2 ini bener2 ngelink ke tier 1 duank tanpa moneysite ya? Yg bntuk web 2.0 maksud ane, kalo yg blast komen kan ya mesti ke tier 2 duank ya? Trus juga mbak itu bl nya hanya ditaruh di artikel? Ga ada yg di sidebar (sitewide) gt mbak?

iya beda platform gan. Tapi gak menutup kemungkinan ada yang sama, misal kayak wordpress.com and edublogs.com pake platform wp. But it doesn't matter karena wp adalah platform yang paling banyak dipakai. Usahakan sources and ip diversity nya juga diperhatikan bro.

tier 2 ke tier 1, jangan hubungkan tier 2 ke money site, bisa kacau ntar kalo footprint nya jelas seperti itu.

saya gak pake blog comment & forum profiles sejak penguin update kemaren. Banyak webmaster luar juga melakukan hal yang sama.

link ditaruh di artikel gan. Kalo ditaruh di sidebar itu namanya blogroll, saya sarankan hindari spammy sitewide links, termasuk footer link. Tapi kalo sitewide link itu berasal dari authority site dan niche relevant udah beda lagi ceritanya karena link jenis ini super mahal harganya. 



Quote Originally Posted by Mr.Amr View Post
yang contextual wiki brarti gk co2k bwt tier 1 atau gmn neh sis??

Contextual wiki dari dulu letaknya di Tier 2. Kalau dipake di Tier 1 bisa kacau ntar. Link jenis ini sudah terlalu sering di abuse sama webmaster, dia bagus untuk indexing, link juice dan menguatkan tier 1.
Quote Originally Posted by acilz View Post
Klo boleh tau yg di optimasi itu homepage apa postingan sis?
optimasi on page = semua
optimasi off page = kalau saya fokus ke homepage dulu, baru inner pages (khusus untuk page yang ingin saya ranking saja terutama yang high comp).

Sumber : http://ads.id/forums/showthread.php/183839-SHARE-BHWQueen%E2%80%99s-Link-Building-Strategy-2014

376 Responses to " [SHARE] BHWQueen’s Link Building Strategy 2014"

  1. naked domain nya ada keyword nya atau murni brand??? Thanks

    ReplyDelete
  2. 1. misal dalam 30 links ada 5 yang mengharuskan submit artikel. berarti butuh 5 artikel yg beda2?

    2. recommended tools buat bantu ini semua kalo bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya semuanya beda. Gak ada boleh yang sama. Tools untuk tier 2, GSA SER.

      Delete
    2. kalo gitu belum tentu goal ya buat yang no modal, secara guest post udah berapa bayarnya. tinggal kita berjuang untuk yang free gitu kan sis? or ada rekomendasi gitu..

      Delete
    3. Like I said before, gunakan web 2.0 for low budget. Kalau agan rajin bikin web2.0 lama kelamaan web2.0 tsb akan menjadi authority dan bisa disejajarkan sama guest post.

      Delete
  3. kalo saya mau mengoptimasi halaman posting (bukan homepage) misal judulnya "BHWQueen Share Ilmu SEO Lagi", nah itu anchor textnya bagusnya gimana ??? apa yang dijadiin anchornya langsung tembak aja ke url postnya ??

    ReplyDelete
  4. Good... Sis ane merasakan mony site dan tier 1 original article... Sy test kmrn tier 1 pake spun spin hasilnya emang galau beneran .... :-) yg p0in 6 itu nembak ke tier 1 ya sis?

    ReplyDelete
  5. Sepertinya mirip yang di sini:

    Apa TSnya sama juga? soalnya nickname TS sepertinya mengarah ke sana hehe

    Tengkyu agan TS, ane jadi lebih paham

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup sumbernya dari situ. Tapi banyak yang beda. TS nya itu pemilik WAC (Wicked Article Creator), saya kenal dia, namanya James. Sebenarnya ini bukan metode baru. Udah banyak orang yang menggunakan guest post and blog post kale bang. Dan apa yang dia bangun hampir sama seperti yang saya bangun 4 bulan ini.

      Dan yang kedua, bukannya gak boleh ngasih referensi link dari forum lain?? Ntar malah dikira promosi forum. Ati2 ntar di kasih liburan panjang sama momod.

      Delete
  6. Direct linknya bahkan ngalahin organic google ??? luarbiasa sekali Tanteh.... Inilah bukti dari Content is The King,,, terlepas dari SEO optimized yg memang sudah ok bgt

    Kerja keras takkan pernah sia-sia, terlepas dari kerja cerdas


    Good Job !.. Thx for your share, Again,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe misal kalo visitor dari search engine dateng, trus suka sama blog itu, trus di bookmarked page nya. Trus besoknya datang lagi, dan begitu seterusnya. Otomatis direct trafficnya bisa 2-3 kali dari organic.

      Delete
  7. Tier 1, tier 2 itu apasih sis. ?? *bingung :-(

    ReplyDelete
  8. kl boleh tahu, rekomendasi beli artikel kemana sis? q pernah beli CW disini buat dpasang di squidoo. tp dpasang emang ketrima. tp hbs beberapa bulan dah dihapus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iwriter atau coba tawari mahasiswa sastra inggris.

      Delete
    2. sis q kn dah nyoba buka project d iwriter. nah kl q cocok ma tu penulis trus q minta email ato skype dll pa ngk da masalah ma akun qt ya, q dulu pernah tukara2 an email d fiverr. tp kena banned coz ngk boleh ngasih identitas ke yg order.

      eh habis q cek ternyata ngk da fitur kirim message. gimana cara minta akun ym, skype, dll ke tu penulis ya

      Delete
    3. Ada kok fitur send message nya. Lha ini dtmpt saya ada. Buat akun baru aja. Kalo bisa writerx dikasih link download contact agan. Jadi biar gak kena warning iwriter.

      Delete
    4. oh ya sis. "Kalo bisa writerx dikasih link download contact agan" nah ini dibagian apa ya naruh link downloadnya. coz q udah buat project trus approve tu tulisannya. cm bingung gimana hub tu writer minta email. skype dll.
      q udah nemu tulisan send message. itu yg di bagian start conversation ya. ntar kotak kosong qt isi username writer terus qt klik start conversation.

      Delete
    5. salah bukan itu. Klik aja username writernya, trus klik Contact this Writer. Oia, kalo bisa jangan sebutkan kata2 sensitive seperti contact, skype, email, etc. Coba tulisannya diubah jadi s k y p e. You know what I mean...

      Delete
    6. sis, q dulu pernah lihat bounce rate punya sistah bagus banget. kl boleh tahu itu pake friendly tone atau profesional tone ya?

      Delete
  9. For low budget gunakan Web 2.0, btw kayaknya sis ini high budget, bisikin donk jasa yg dibeli kalo ada...

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya mah suka yang gratisan gan pertama, saya tawari link exchange dulu, 70% banyak yang mau, kalo memang bener2 gak bisa dapetin link itu, baru saya nego.

      cek aja di thread ini [SHARE] Tricks to Get Dofollow Link from Google+, Twitter & Student’s Blog
      -Blog saya berhasil dapetin FREE guest post.

      Delete
  10. Kalo ane sih melirik guest post yg di examiner. com, gimana tuh caranya bisa dapat backlink dari sono.

    Keren abis sis...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe ada temen IM yang kebetulan verified contributor disana trus sana tawarin dia link exchange dan berhasil!

      Trus barusan ane sukses tukeran link sama contributor dari yahoo.com, tinggal nunggu articlenya dipampang. Bisa anda bayangkan gimana dahsyatnya 1 dofollow link dari yahoo.com

      Delete
  11. berhubung sedang buat blog baru sekalian praktek caranya,niche share sist,tanya juga donk : kalo tier 1 juga harus beli artikel ori/unik, bisa2 kering nih kantong sist, misal di rewrite manual aja gimana sih tier 1 nya?? masih bisa jos gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat sendiri aja gan kalo pengen murah hehe

      kalo rewrite gpp, asal tetep beda format penulisan, paragraf dan bahasanya. Kayak retelling story gitu lah. Jangan sampai hasilnya kayak spinner tool alias sinonim kata.

      Delete
  12. Malem sis,
    Share nya manta nih!

    Mau nanya nih beberapa.
    1. Untuk 1000 Words Article itu sis buat article sendiri, sewa content writer atau scrape dari article directories ?
    2. Untuk Web 2.0 Properties nya yang Recommended apa aja ya ? (Ex : WP, Tumblr, Newsvine, Blog.com etc)
    3. Kebetulan kayak nya saya mau main di Web 2.0 buat Tier 1 nya, itu lebih baik setiap hari di Update content nya atau tidak ya ? Atau cukup 1 Article lalu tinggal dan baut lain nya
    4. Untuk nama Domain di Web 2.0 nya perlu ada Keyword yang kita bidik ga ya sis ? Misalkan instantweightloss. wordpress. com
    5. Link yang udah sis baut di masukin ke Indexing Service ga ya ? Kalo iya apa yang recommended ya ? (InstantLinkIndexer (?) )

    Maaf nih pertanyaan nya agak banyak.
    Makasih sis

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Content writer.

      2. Wordpress, tumblr, weebly, blogspot, blog, webs, newsvine, webnode, jimdo, sites.google, rediff, yola, angelfire, wix, shutterfly, livejournal. Anda bisa menggunakan yang lain asal pilih yang DA nya tinggi dan PR5+

      3. Update seminggu sekali.

      4. Jangan pake keyword. Pake nama orang atau tempat biar terlihat natural.

      5. Biarkan Google mencari link anda secara natural selama seminggu, setelah itu anda bisa menggunakan instantlinkindexer.

      Delete
    2. Makasih sis jawaban nya.
      Ada pertanyaan tambahan nih sis.
      Itu sis 1 Web 2.0 Prop di Tier 1 biasanya buat 1 web utama aja atau di oake beberapa web utama ?

      Makaish sis

      Delete
    3. Maksudnya dipake beberapa web utama? Satu domain atau beda domain? Gak masalah dipake beberapa money site. Lebih bagus lagi kalo niche relevant.

      Delete
  13. homepage yang dimaksud, money site yah? didalamnya homepage tersebut ada judul-judul konten tersusun yang mengandung keyword, begitu yah? sowry, bahasa agak ngacau, mudah2an sis bisa pahami..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes. Homepage moneysite wajib menyebutkan keywords yang anda target. Iyes, didalamnya homepage kan pasti ada title dan excerpt. Menurut saya ini adlaah basic dari ON page SEO.

      Delete
    2. Judul konten pada tier 1 harus juga mengandung keyword yang ada pencarinya juga yah sist? trus tiap2 kontennya dapat link dari tier 2 dengan anchor text? mohon pencerahannya.

      Delete
    3. Iyes, keyword wajib disebutkan di title dan content. Sedangkan tiap link di tier 1 dikasih link dari tier 2 pake anchor text juga pastinya.

      Delete
    4. anchor textnya harus sama dengan judulnya, contoh: keywordnya jual jilbab maka judulnya "jual jilbab syar'i secara online". Ataukah url post. Terus perlukah juga ada link homepage tier 1 di tier 2? Apakah pembuatan tier 1 harus berbeda-beda email atau cukup satu email saja mencakup 30 blogpost, begitu juga dengan tier 2?

      Delete
    5. Dua-duanya boleh gan. Bisa pake judul ataupun naked post untuk anchor text nya.

      Jangan dikasih link homepage. 1 email saja cukup,yg penting username unik. Theme unik. Peletakan anchor divariasi. Tambahkan about us and contact us page.

      Delete
  14. Hebat sis, share2 nya bermutu banget

    tp kata si cutts, google ignore web2.0 backlink dan juga hati2 dgn guest post..

    Sent from my C6602 using Tapatalk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang dimaksud Matt Cutts itu adalah SPAMMY guest post dan web2.0. Sedangkan yg saya bahas disini adalah AUTHORITY guest post & web2.0. Kelihatan kan dari SS ahrefs dan syarat artikel kalau link yang saya bangun bukan link sampah.

      Kedua, kalau anda ingin sukses di SEO, jangan dengarkan kata-kata dari Matt Cutts cs. Kalau saya jadi anda, saya lebih prefer mendengarkan kata2 dari sesama webmaster karena mereka juga melakukan trial dan error.

      Delete
  15. buatin diagramnya donk sis ane nggak paham kalau hanya text saja ...

    Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana kalau agan aja yang bikin diagramnya ntar saya review. Dari situ kan kelihatan apakah agan ngerti atau tidak. Usaha dikit donk mas bro

      Delete
  16. Ini yang di share sis bhwqueen kayaknya artikel bahasa inggris yah, lumayan KO juga kalo bikin kecuali ente punya duit trs beli artikel original di iwriter atau yg lainnya.

    Saran ane biar ngga galau gara2 bingung nulis artikel inggrisnya, buat konten indo dulu, setelah dapat traffic dan uang mulai build blog english.

    Ingat... lebih dari 1000 kata yak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya iyalah artikelnya inggris, wong visitornya aja jelas dari USA, UK, CA, AU masak mau dikasih bhs indo, ada2 aja nih mas bro

      kalau anda suka nulis blog alias blogger sejati, saya rasa artikel bukan jadi masalah. Kalaupun anda low budget, bisa pake jasa disini atau hired mahasiswa inggris yang suka nulis. Rate nya jelas lebih murah daripada iwriter. There are just too many ways...

      Delete
  17. web 2.0 property khusus dibuat untuk web money ini, apa sudah dibuat jauh jauh hari. Dan apa hanya 1 artikel mbakyu? atau 1 web 2.0 property bisa untuk optimasi banyak web money?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk Tier 1 saya pake aged web2.0 jadi pastinya udah dibuat jauh-jauh hari. Bahkan ada yang 2 tahun umurnya.

      untuk Tier 2 saya pake low quality web2.0, akun baru.

      1 web 2.0 Tier 1 bisa dipake banyak money site mas. Kalo bisa di update seminggu sekali. Perlakukan Tier 1 anda seperti money site.

      Delete
  18. Sis mau tanya nih:
    1. Membuat 20-30 Contextual links Guest post atau Blog post.
    yang saya tanyakan:
    - Membuat blogpost sebanyak itu dilakukan berkala atau langsung 1 hari jadi?..
    - Kalau berkala, sista lakukan berapa hari itu ya?..
    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. berkala donk gan. Bunuh diri namanya kalo langsung jadi sehari.

      misal 2-5 link selama 10 hari. Ini istilahnya drip feed bro.

      Delete
  19. Lagi nulis artikel dapat bacaan begini, langsung deh diaplikasikan hehehe, artikelnya malah udah nembus 1500 kata neh

    Mudah2an bermanfaat ilmunya dr sistah BHWQUEEN ini yak...

    ReplyDelete
  20. Mbak itu 30 tier 1 beda platform kah? Atau mungkin some of them ada yg dobel gt mbak? Trus tier 2 ini bener2 ngelink ke tier 1 duank tanpa moneysite ya? Yg bntuk web 2.0 maksud ane, kalo yg blast komen kan ya mesti ke tier 2 duank ya? Trus juga mbak itu bl nya hanya ditaruh di artikel? Ga ada yg di sidebar (sitewide) gt mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beda platform gan. Tapi gak menutup kemungkinan ada yang sama, misal kayak wordpress.com and edublogs.com pake platform wp. But it doesn't matter karena wp adalah platform yang paling banyak dipakai. Usahakan sources and ip diversity nya juga diperhatikan bro.

      tier 2 ke tier 1, jangan hubungkan tier 2 ke money site, bisa kacau ntar kalo footprint nya jelas seperti itu.

      saya gak pake blog comment & forum profiles sejak penguin update kemaren. Banyak webmaster luar juga melakukan hal yang sama.

      link ditaruh di artikel gan. Kalo ditaruh di sidebar itu namanya blogroll, saya sarankan hindari spammy sitewide links, termasuk footer link. Tapi kalo sitewide link itu berasal dari authority site dan niche relevant udah beda lagi ceritanya karena link jenis ini super mahal harganya.

      Delete
  21. DUN bener...tapi kuat nggak ya nerapinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. anything is possible bro, dimana ada usaha, disitu ada hasil.

      Delete
  22. Gile bounce rate nya cuma 26% mantep banget situsnya,
    gimana nulis kontenya ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. makan beling dulu gan biar bounce ratenya 26% jk

      Delete
  23. Well done sistah, you did a good job

    Kasih referensi buat high PR web 2.0 untuk keperluan Tier 1 nya donk sis.

    ReplyDelete
  24. yang contextual wiki brarti gk co2k bwt tier 1 atau gmn neh sis??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Contextual wiki dari dulu letaknya di Tier 2. Kalau dipake di Tier 1 bisa kacau ntar. Link jenis ini sudah terlalu sering di abuse sama webmaster, dia bagus untuk indexing, link juice dan menguatkan tier 1.

      Delete
  25. Klo boleh tau yg di optimasi itu homepage apa postingan sis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. optimasi on page = semua
      optimasi off page = kalau saya fokus ke homepage dulu, baru inner pages (khusus untuk page yang ingin saya ranking saja terutama yang high comp).

      Delete
  26. D'ya still believe what he said??? Come on...
    Si Mamat itu pegawai G**gle, mau gimanapun dia pasti melindungi perusahaannya. Klo semua pelaku IM "pandai", Adwords gak laku kali..
    Point2 yg dishare ama mastih BHWQueen itu strategi White Hat standar yang memang banyak disarankan pakar2 SEO dunia.
    Capek..., tp beneran worth it to do. Intinya hanya pada diversity and quality.

    Btw, nih BHWQueen dah nikah blom ya? Tipe calon idaman sepertinya hehehe.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum nikah, tapi udah ada calon. Ahh kau ini mau tau aja

      Delete
  27. coba di resapi dalam" biar lebih mengena

    ReplyDelete
  28. Demi Tuhan saya enggak paham.
    Tetapi terima kasih niat baiknya, dan tentunya sangat berharga buat teman-teman yang paham soal link-building.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kok ikut2an Arya Wiguna om yang gak paham sebelah mana om? perasaan udah saya jelaskan secara detail.

      Delete
  29. ente mah nulis blog mlh curhat , jadinya panjang

    ReplyDelete
    Replies
    1. paling tidak ada sedikit dorongan bro biar tambah semangat curhatnya....ehhh nulisnya

      Delete
  30. Sis, boleh minta rekomendasi gag hosting diluar shared hosting ya, yang bisa nampung traffic segede gitu ?
    Soalnya ane takut make shared hosting kalo nanti hosting ane di suspend gara" traffic yang membludak
    Thanks share-nya baedewae

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake VPS atau dedi server nya soladrive. Kalau bisa pake CDN biar tambah mak wuz web nya.

      Delete
  31. BHWQueen Answer: Iyes, keyword wajib disebutkan di title dan content. Sedangkan tiap link di tier 1 dikasih link dari tier 2 pake anchor text juga pastinya.

    ASK: nah... untuk anchor text dari Tier 2 ke Tier 1 gimana Sis ? Apakah menggunakan Naked URL permalink atau Judul artikel tier 1 yang di backlink ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertanyaan saya sama kalo tier 2 itu anchorna brand url tier1 apa keyword yg terdapat pada tier 1?

      Delete
    2. generic anchor (click here, learn more, etc) and LSI keywords.

      Delete
  32. sis pake nya berapa tier ?

    ReplyDelete
  33. Klo artikelnya hasil dari WAC kira2 boleh buat contextual ga gan? tp direvisi dulu kog, soalnya boros klo musti bikin sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh tapi buat low quality web2.0 dan contextual wiki di Tier 2

      Delete
  34. Bikin human readable itu supaya aman kalo ada yg manual review ya gan? Secara searchengine kan ga ngerti bahasa indonesia hehe... Maksudnya apa emang harus bener2 readable atau cukup unik aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata siapa search engine gak ngerti bahasa indonesia? kalo bisa human readable dan unik.

      Delete
  35. ada yang mau buat kan gambar diagram nya gak yah, bingung bikin nya, kalau ada gambarnya kan enak action nya maaf nubie

    ReplyDelete
  36. lsi keywordna itu sama kyk money site apa keyword baru lsina tetapi yg relevant?

    ReplyDelete
  37. Mba SIS, nanya... apa web 2.0 properties tier 1 harus relevan niche dengan money site? untuk tier 2 juga? Boleh gag pake niche gado2 di tier 1 & 2?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau bisa sih relevant. Tapi kalo gak bisa gpp asal dipelihara dengan baik web2.0 nya biar dpt aged and authority.

      Delete
  38. Ternyata ada juga macam2 web khusus untuk tier 1 dan tier 2 hehe Thanks sista. Siap praktek

    ReplyDelete
  39. 1.Tier 1 itu ngarah ke homepage money site sis? ga ada yang ngarah ke inner page? untuk ranking inner pagenya gmna?
    2.seandainya 1 money site artikelnya banyak,apakah keyword per artikel tadi mesti di taruh di homepage juga?
    3.cara supaya bisa ip diversity itu gmna sis?seandainya ngurus banyak web 2.0 di satu mesin/pc?

    maap sis banyak nanya,maap juga kalo pertanyaan nyubi ga jelas. maaci

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Fokus ke homepage dulu baru inner, logikanya semua inner pages yang ada di homepage mendapatkan link juice kan? kalau dapet link juice itu artinya gampang ngerankingnya. Tapi kalau misal anda belum puas dengan hasilnya, bisa lebih fokus ke inner page tersebut dengan metode link building yang sama dengan homepage.

      2. Bukan keyword per artikel, tapi judul artikel plus excerpt, disetiap judul artikel itu terdapat keyword yg agan target.

      3. Misal setiap bikin 2-4 properties anda ganti IP, tinggal di restart kan koneksi internetnya (dynamic IP).

      Delete
  40. makasih sharingnya sist

    kalau domainnya ada kata kunci gimana?.Misalnya tokobusanamuslim(dot)com.Nih tidak apa di Tier satu bikin anchor text toko busana muslim?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak masalah untuk EMD. Tapi tetep di variasi anchor textynya misal tokobusanamuslim.com, tokobusanamuslim, toko busana muslim, hxxp://tokobusanamuslim.com

      Delete
  41. Semua backlinks mengarah ke homepage money site.
    mau nanya mbak , money site wajib kod sama kw yang di tembak apa gk perlu ?

    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti ini bikin kw high comp target masuk page pertama dan otomatis jadi bikin visitor banyak ya mbak ?

      Delete
    2. sometimes, but semua tergantung sama gimana competition di page 1.

      Delete
    3. Tier 2 Low quality Web 2.0, social bookmark, dan contextual wiki. .. itu manual apa pakai tool sis ?
      Low quality Web 2.0 maksud ya ?
      kalau pakai tool2 apa ya ?


      terima kasih

      Delete
    4. Tier 2 pake GSA SER.

      Kualitas artikelnya lebih rendah alias super spun dan bisa anda submit ke web2.0 manapun. Gak peduli berapa DA dan PR nya. Mau diisi 1 artikel doank juga gak masalah.

      Delete
  42. daging nih daging

    itu bneran 100 contextual links menuju ke homepage smua sis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mb' "Saya tambah porsi contextual links untuk menguatkan SERP. So far, ada sekitar 100 contextual links (with more sources for diversification)."
      itu 100 cotextualnya menuju ke moneysite bukan?

      Delete
    2. oh ya mb'
      1 bulan biasanya brapa contextual links ke moneysite nya mb' ?

      Delete
    3. Gak mesti. Tergantung kwd kompetisi.

      Delete
    4. mksdnya yg blog ini mb'
      1 bln maksimal bagusnya berapa gitu mb' yg g over dan gak terlalu sedikit (takarannya)?
      thanks sebelumnya

      Delete
    5. buat aja 30 dulu seperti yang saya sebutkan di thread, kalo kurang puas sama hasilnya tinggal ditambahi porsinya. Seperti yang saya bilang, gak ada takaran per bulan yang pasti di SEO. Karena SEO bukan ilmu pasti.

      Delete
  43. Sis mastah queen, terima kasih sharingnya. Mau tanya2 lagi:

    1. Minimal umur web 2.0 tier 1 sebaiknya berapa bulan? Apakah bisa menggunakan zombie (contohnya blogspot ber-PR dan PA)?

    2. Link tier 2 ke tier 1, apakah di langsung mengarah ke webnya (cth: bla.blogspot.com) atau ke URL postingannya (cth: bla.blogspot.com/apaaja)?

    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Aged web2.0 = > 1 tahun. Zombie nya Resident Evil atau The Walking Dead bro? blogspot entah itu zombie atau monster, anda bisa menggunakannya, tapi ingat kalo anda cuman butuh 1 saja per money site. Gak perlu banyak2. Ingat diversifikasi source.

      2. Kalo dipake banyak money site, link mengarah ke postingan. Tapi kalo satu niche, ke homepage aja.

      Delete
    2. Sistah, mau nanya lagi biar lebih yakin.

      1. Apakah dalam proses pembuatan web 2.0 tier 1 harus dilakukan dengan IP yg beda2? Cth: sy buat abc.wordpress.com menggunakan IP 202.153.5.5, terus waktu buat abc.weebly.com pake IP 68.8.8.8. Supaya IP beda sy buat webnya dari warnet yg beda2, misalnya. Ataukah bebas aja? Buat di komputer sendiri semuanya sekaligus.

      2. Kalau kata Jason, setiap web diregister pakai email yg beda2 juga. Menurut sistah gmn?


      3. Sy pernah register blabla.wordpress.com sekitar 7 taun lalu. Tapi cuma ada 2 postingan di awal dan gak pernah update lagi. Kalau sekarang saya aktifkan dengan artikel berkualitas dan update rutin, apakah 1 bulan lagi sudah bisa digunakan utk BL tier 1?


      Makasih ya..

      Delete
    3. 1. Kalo pake modem tinggal direstart aja kan koneksi internetnya. Gak masalah mo dibuat di satu komputer.

      2. 1 email aja cukup. Yg penting username beda.

      3. Kenapa hrus nunggu satu bulan? Langsung diisi konten lg aja napa?

      Delete
  44. contoh neh sis, seperti inikah maksud sis bhwqueen,

    1. Persiapan buat 60 artikel dengan jumlah kata 1000 word untuk d gunakan di 15 web 2.0 (tier 1)
    2. Update tiap minggu 1 artikel untuk 15 web 2.0 tersebut secara deepfrid.
    3. Ulangi langkah ke 2 selama sebulan jadi tiap web 2.0 kebagian 4 articles
    4. Setelah itu d bulan ke 2 buat 15 artikel lagi untuk di pakai di tier 2 (spin) dengan menggunakan word ai misalnya. 1 artikel spin untuk 1 web 2.0
    5. Blast secara deepfrid ke 15 web 2.0 dengan GSA

    Kalau rankingnya masih kurang mantep, ulangi langkah 1.

    ________<< (bulan 1) << (bulan 2)
    ________<< tier 1 (4 artikel) << tier 2
    ________<< tier 1 (4 artikel) << tier 2
    ________<< tier 1 (4 artikel) << tier 2
    ________<< tier 1 (4 artikel) << tier 2
    ________<< tier 1 (4 artikel) << tier 2
    ________<< tier 1 (4 artikel) << tier 2
    ________<< tier 1 (4 artikel) << tier 2
    money site << tier 1 (4 artikel) << tier 2
    ________<< tier 1 (4 artikel) << tier 2
    ________<< tier 1 (4 artikel) << tier 2
    ________<< tier 1 (4 artikel) << tier 2
    ________<< tier 1 (4 artikel) << tier 2
    ________<< tier 1 (4 artikel) << tier 2
    ________<< tier 1 (4 artikel) << tier 2
    ________<< tier 1 (4 artikel) << tier 2


    ===================================
    versi extremenya, web 2.0 yang d buat pada bulan pertama, d update lagi setiap minggu, jadi bulan ke 2, perlu siapin 135 artikel.
    60 artikel untuk web 2.0 yang baru
    60 artikel untuk web 2.0 yang lama
    15 artikel spin untuk tier 2 web 2.0 yang baru
    ===================================

    pertanyaan
    1. tapi apa ga ketahuan kl setiap post d web 2.0 ada link ke 1 money site kita (entah mengarah ke homepage atau inner page)?
    2. pada setiap web 2.0 yang d buat, apakah artikel perlu d excerpt d homepagenya?
    3. Link dari web 2.0 menuju ke money site, linknya ga perlu dari homepage kan?

    thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow props to you! Busyet 60 artikel x 1,000 kata?? banyak AMIIIRRR bro

      1. You got it all wrong bro. Saya gak pernah bilang setiap postingan di link ke money site. Max 2 artikel yang linknya mengarah ke money site untuk tiap Web2.0. Yang saya maksud update posting disini bukan update 1,000 kata per minggu yg di link ke money site. Tapi lebih ke posting dengan jumlah kata random yg related dengan niche anda or filler content.

      Misal, saya posting 300 kata tanpa url sama sekali, trus next posting lagi 400 kata + image mengarah ke authority site saja, next posting video + 100 kata, dst. To save your time, SCHEDULE the post for each week.

      Masih bingung? coba baca link dibawah pada bagian 'The Content', bedanya main article saya 1,000 kata, sedangkan punya Jason 500 kata. Selain bagian The Content, banyak yang beda antara metode saya dengan Jason.

      Code:
      http://doseoyourself.com/step-4-build-powerful-manual-web-2-0s/

      2. Enggak. Tanpa read more juga boleh.

      3. Gak masalah dari homepage atau inner.

      Delete
  45. Sharing yang sangat bermanfaat. Thanks Banget!

    Numpang Tanya Juga BuSis ...

    Menyambung ke Pertanyaan #112 ... (Agan shinichi_kudo)


    1. Apakah Setiap Artikel di Web2.0 Tier 1 (@zombie = 4 artikel) dibuatkan Link "Polos" ke HomePage ? atau Cukup Pilih 1 Artikel saja dimana dibuatkan Link "Polos" ke HomePage !

    2. Web2.0 Tier 1, Bisa digunakan untuk MENSUPPORT ke "Beberapa" Money Site. Nah kira2 berapa banyak Jumlah Money site yang "Bisa" di support Tier 1 ini ,,sehingga tidak dianggap "Penjual Link" atau Web2.0 Spammer.

    Terima kasih
    inetmkr

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Stop saying zombie hahaha!!! pikiran saya langsung ke zombie beneran! what the heck is link polos bro? Max 2 artikel yang linknya mengarah ke money site untuk tiap web2.0.

      2. Gak ada batasnya. Sky is the limit. Web2.0 spammer itu untuk yang bikin SPUN content and posting tiap hari/tiap jam. Sedangkan saya menyerankan update SEMINGGU sekali. Agar lebih terlihat natural dimata google, baca jawaban nomer 1 untuk @shinichi_kudo diatas.

      Delete
    2. MbakSis ...

      Untuk Blog 4 Bulan ini yang mana trafik terus menanjak ,,,,

      1. Selain menggunakan Web2.0 sebagai Backlink nya, Apakah Private Blog Network (PBN) juga digunakan untuk BL ?
      2. Keyword Persaingan untuk : KW dan "KW" dan lainnya berapa besar ?


      Thanks
      IM

      Delete
    3. 1. Untuk experiment ini saya replace PBN sama guest post. Dua jenis link tsb sama powerfulx dengan catatan PBN itu milik agan sendiri. Soalx kalo agan beli sama aja agan gak bisa tidur dengan nyenyak hehe

      2. USA search volume 3,000 - 60,000. LOW-MED competition. Ini SS nya semrush lwt mobile

      Di klik aja

      Delete
    4. Kalau Kita combine PBN dan "Guest Post and Blogpost Web2.0" ...Lebih dahsyat lagi ya mbak sis ... Atau Jangan karena "Over" ?


      Thanks
      IM

      Delete
    5. Pasti lah bagus. Kau tanya webmaster manapun jawabannya pasti bagus. Contextual link kok dilawan

      Delete
  46. sista, terima kasih sekali untuk sharing nya.... saya hanya bisa pencet like aja. gak bisa ngasi apa2.

    mohon maaf, kalau boleh, untuk blog authority, kan homepage nya ngincar banyak kata kunci. mungkin 5-10 kata kunci.
    itu onpage optimizationnya gimana ya ? maksudnya untuk homepage nya. karena di trid ini kan optimisasi offpage. saya kadang bingung bikin title, dan meta deskripsi untuk homepage yg menuju banyak keyword. terima kasih banyak sis

    oiya nambahin pertanyaan hehe
    di setiap blogpost yg ke money site (tier 1), dikasih berapa link menuju money site ?
    trus yg namanya naked url itu url langsung paste ke artikel atau kita nulis domain.com/posting/ di link ke domain.com/posting/ ?
    maap kalo pertanyaannya nubi banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. cek aja onpage nya imore.com atau idownloadblog.com. Mereka tidak mentarget keyword sama sekali. Lebih maen ke brand untuk optimasi homepage. And that's what I do.

      kalau saya jadi anda, saya akan analisa blog competitor di page 1 dan mempelajari bagaimana mereka menggunakan teknik on page dan off page.

      max 2 post yang ngelink ke money site dengan catatan 1,000 kata. Lainnya terserah mau berapa kata .Just try to avoid any patterns.

      gak masalah mau pake copas atau tidak.

      Delete
  47. yg tier 2 harus unique domain ngga sis atau boleh 1 web tier2 mengarah ke 2 web tier1 dalam post yg berbeda tentunya.. ????

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo bisa sih unik. Toh anda kan pake tools di tier 2, jadi saya rasa gak masalah untuk buat akun baru tier 2.

      Delete
  48. Assalamualaikum

    Suhu ane mau tanya nih
    1.Kalau Buat Tier satu dari web 2.0 Link URL sesuai dengan money site atau Berbeda ?
    2.Apakah tier 1 bisa untuk Semua Niche ?
    3.Umur Minimal Tier satu untuk Ke Money Site brpa ?

    ReplyDelete
  49. Sis..klo WEB .edu am .gov itu masuk jenis apa ya?? Bisa buat Tier 1 ga?? Tq b4

    ReplyDelete
    Replies
    1. Authority link wajib masuk Tier 1

      Delete
    2. Ketinggalan sis..am WEBsite Campus ac.id dan kawan2nya masuk apa?..tq b4

      Delete
    3. Makasi jawabannya sistah..ntr nanya lagi ya, klo si mbah mentoq..he.. *ini thred harus dibaca bolak balik biar ngerti

      Delete
    4. Dibaca bolak balik sampai mual dan berbusa gan jk

      Delete
    5. So PASTI Sista..btw, GSA SER bisa diaplikasikan u indo ga ya? Soalny masih maen blog indo..maklum, dari Kampung aing mah..he.he.

      Delete
    6. bahasa apa aja bisa gan. Bahkan bahasa alien

      Delete
    7. Sis..rekomen TEMPLATE yg mantap dong..makasi sebelumnya

      Delete
  50. Makasih ya sis ilmunya..tread ini lah yang selamatkan blog ane dari update google 2 hari yang lalu....URL Telanjang dan branded anchor..alhamdulilah cepet balik dan ada peningkatan UV

    ReplyDelete
  51. gan efek link building biasanya mulai kerasa berapa lama ?

    ReplyDelete
  52. Bagaimana kondisi website, big web utama Dan web dummy, setelah update Algoritma Google Panda terakhir mbaktah? Apakah aman saja, atau ada gejolak di dummy tertentu? Trims.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aman-aman aja gan. Saya kan buat backlinks di authority sites. So what should I worry about? lagian bukan pertama kalinya kan google update, biasa aja, gak perlu panik hehe

      Buktinya : di klik aja

      Delete
  53. Artikel nya jangan lupa hehe link bisa diletakkan dimana aja, tergantung guideline dari owner tentux.

    Kalo guest post usahakan dofollow kecuali link dari examiner.com, Wikipedia, wikihow, etc yg notabene mmg nofollow tapi buat saya gak masalah karena dilihat dari segi authority nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Artikel nya jangan lupa hehe link bisa diletakkan dimana aja, tergantung guideline dari owner tentux.

      Kalo guest post usahakan dofollow kecuali link dari examiner.com, Wikipedia, wikihow, etc yg notabene mmg nofollow tapi buat saya gak masalah karena dilihat dari segi authority nya.

      Delete
  54. MBAK budget tool baklink total semua erapa ya binggung neh heheheh

    ReplyDelete
  55. Low Quality WEB.2.0 itu maksudnya satu web 2.0 fresh pake satu artikel aja kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kalo wiki utk tier 2 itu diganti ratusan sosbok kira2 aman nggak ya

      "dikirim dari hp butut, via tapatalk gratisan"

      Delete
    2. kenapa diganti, mending di mix aja gan. Wiki sama sosbok

      Delete
    3. Kenapa di ganti ya,
      soalnye ane bingung gimana caranya cari banyak Wiki yang bisa dikirimin artikel. Beli GSA SER juga belum sanggup

      Delete
    4. Pake jasa wiki link kan bisa. Cuman $3. Murah meriah..

      Delete
    5. Satu lagi sist, dalam membuat web 2.0 nya apakah sistah pake pengubah IP seperti HideMyAss dkk itu ya? Gimana caranya menghindari diversity IP ? Jika ane make speedy, apakah cukup dengan meng"reconnect" sambungan ke wifi(internet) ?

      Delete
    6. Enggak pake HMA. Kok malah menghindari diversity? Kebalik gan.

      Gini aja deh kalo agan khawatir mending agan beli proxies. Selesai.

      Delete
  56. Sistah ane mau Nanya..

    Kalo Situs nya situs Bule,, Trus membangun Backlink pake IP Indonesia Kira kira ada nggak pengaruh nya,,??
    Atau harus pake IP Bule juga..??

    Thanks atas jawaban Nya,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gunakan USA proxies jika anda pake tools.

      Kalau manual gak masalah.

      Delete
  57. Thanks banget gan, cuman newbie ada yang perlu ditanyakan nih :

    1. Gimana sist jika web 2.0 untuk tier 1 ane buat baru dan bukan aged web 2.0 tetapi tetap menggunakan cara tersebut dan dirawat dg baik ?


    2. Semisal mau optimasi 4 postingan, misalnya judul A, judul B, judul C dan judul D dalam satu blog. Apakah saya juga harus mengoptimasi 4 postingan tersebut dalam satu web 2.0 untuk 4 posting tersebut, ataukah saya harus buat web 2.0 lagi untuk setiap posting ? . Jadi intinya pertanyaan ini adalah, Apakah web 2.0 yang sudah digunakan utk optimasi postingan yang satu akan baik bila digunakan lagi utk optimasi postingan yang lainnya(selanjutnya), atau harus buat lagi web 2.0 ?


    3. Oh ya gan saya agak kurang jelas mengenai tier satu, maklum newbie. Kira-kira selain web 2.0 dan guest post apa lagi yang bagus utk tier satu (utk blog indo),apakah post di kompasiana dan nanam link utk tier satu juga bagus ?

    4. Bagaimana dengan peran sosial signal (G+,Facebook, twitter),apakah sosial signal bagus bila digunakan utk share post yang akan dioptimasi ? Ataukah lebih bagus jika sosial media digunakan untuk share post tier satu aja sist ?


    Mohon jawabannya sist, nanti kalo muncul pertanyaan dipikiran ane mungkin bisa tanya lagi.. hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Gak masalah akun baru.

      2. Kan udah pernah saya jawab sblmx. Update web2.0 seminggu sekali. Artinya dlm blog tersebut ada lebih dari 1 kan postingnya. trus kenapa buat akun baru lagi?

      3. Article directories, edu blog post, pbn. Selama site tsb authority gak masalah.

      4. Bisa digunakan untuk indexing apa saja. Gak lebih dr itu.

      Delete
  58. mas pakai GSA nya pake verified URL yang udah ada ? cara pakainya gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya cewek gan...

      pake verified list lah. Cara pakainya = ketik 'how to use GSA SER verified list' di google

      Delete
    2. apakah mba pake mass spam link di tier 2?

      Delete
    3. Mass Spam link? No.

      Why risking it?

      Delete
  59. Nanya lagi mbak misal ada 20 tier 1. Nah ini apakah 1A ngelink ke 1B, 1B > 1C.... 1T (terakhir) > ga ngelink ke 1A. Atau bener2 mandiri kayak sistem pyramid mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu antar tier 1 kah? interlinking antar property? jangan di interlinking, bisa meninggalkan footprint.

      kalau yang anda maksud skema tier link, 1T jelas gak boleh ngelink ke 1 A. Itu namanya link wheel (bunuh diri). Kalo tier link setelah 1T prosesnya selesai. Yang saya bicarakan dari dulu (sejak saya disini) kan tier pyramid link. Saya gak pernah menyarankan link wheel. Wong footprint jelas kayak gitu kok ya masih ada juga yang pake itu

      Delete
  60. Sis, makasih ilmunya, sangat bermanfaat.

    Mau nanya jg, saya punya blog berbahasa indonesia, apa bisa buat link building dengan blog .edu atau .gov berbahasa Inggris. Topik blog saya seputar tips bisnis pakaian, apa nyambung (ada pengaruh positif back linknya) kalau saya buat link building ke .edu dan .gov berbahasa inggris.

    Makasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  61. numpang tanyak sis, kan sampeyan tadi sarannya blog dummy web 2.0 di update seminggu sekali..
    nah semisal ane punya 10 blog dummy web 2.0, apa 1 hari itu semua blog dummy sejumlah 10 tersebut di update secara bersamaan?

    BTW, thank you for share sis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa pake schedule posting kan gan. Di setting di waktu yg berbeda bisa kan.

      Delete
  62. baca secara perlahan2 dan mencoba memahami, kalau Tier 1 di suapin BL pakai apa sist ? manual atau tools ? dan Situs Utama apa di suapin BL juga ? misalnya di suapin kategori BLnya seperti apa ? maklum masih newbie sist

    ReplyDelete
  63. Buat temen temen semua mudah mudahan ngga menanyakan pertanyaan yang sama dua kali yah, biar kita bisa berkembang dan mastah sis BHWQueen juga enak njawabnya....

    bagi yang semangat bisa baca satu satu reply mastah ini,
    bagi yang males ane coba bantu buat bikin rangkuman tanya jawab seputar link building ini silahkan cekidot di
    _http://pastebin.com/uaDb20jE (rangkuman sampe page 17, atau sebelum post saya ini)

    mudah mudahan bermanfaat,

    ayoo sukses bareng menaklukan google....

    ReplyDelete
  64. ampun dah, ga ngerti ane

    ReplyDelete
  65. bisikin dong, 100 site buat bikin contextual link Tier 1-nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf gan, kalo itu gak bisa saya share.

      Delete
    2. recommended bgt, ane dah terapin, mulai kerasa hasil nya. Yah walaupun capek juga... hehe
      Tq sis

      Delete
  66. Mb' Queen,,kalo untuk blog baru kapan waktu yang tepat buat contextual link Tier 1-nya?apa harus nunggu 1 bulan dulu umur webnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung jg gpp gan asal gak urakan. Sebenarnya tujuan tanpa backlink sebulan itu untuk ngetest seberapa bagus kah on page yg anda lakukan.

      Delete
  67. Kalo tier 1 pake UD,
    trus hasilnya per url di link building pake GSA/licorne AIO, gmana ?
    Spammy ndak ? Footprint ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang tier 1 buatnya manual bro. Memang sih dulu (sebelum penguin update) UD bisa digunakan untuk tier 1. Tapi, setelah update, banyak webmaster yang pindah ke manual tier 1. Termasuk saya.

      Apapun toolsnya boleh dipake di tier 2.

      Spammy atau enggak tergantung list anda. Kalau anda submit ke porn/gambling/pharma/adult/spammy sites, otomatis kehitung spammy links.

      Footprint tergantung cara anda membangunnya. Berhubungan dengan ip diversity, sources links, geo, anchor text, etc.

      Delete
  68. Tanya semisal tier satu pake zombie blog pr 36 keatas bisa ga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo cuman 1 biji doank gak masalah. Tapi kalo semua tier 1 pake "zombie" => masalah

      Delete
    2. tanya lagi itu build tier 2nya langsung apa nunggu tier 1 keindex ?

      Delete
    3. kasih waktu seminggu biar link ke index secara natural.

      Delete
  69. Btw mbak queen money site nya brp yaa ? *kepo
    Kebayang deh kalo money site nya puluhan harus bikin tier 1 berapa

    ReplyDelete
    Replies
    1. I've lost count

      Tier 1 gampang buatnya kalo udah terbiasa. Tinggal pake jasa content writer and local VA untuk manual submission kalo anda sayang sama waktu anda. Modalnya tentu saja dari earning masing2 site per bulan. See? ada banyak jalan menuju Roma.

      Delete
    2. Local VA itu apa mbak queen ?
      Virtual Assistant ?

      Delete
    3. yes. Local VA ratenya jauh lebih murah ketimbang luar pastinya.

      Delete
  70. info boss seputar template, super SEO, super Responsive, cekidot hxxp://mythemeshopofficial.blogspot.com

    kurang dan lebihnya ane mohon ma'af,

    ReplyDelete
    Replies
    1. ercium bau affiliate program nih

      Official sitenya mythemeshop itu dibawah ini

      Code:
      https://mythemeshop.com/

      Delete
  71. sis, saya kan punya 15 dummies di tier 1. Semuanya beda-beda platform. sebelum ada thread ini, saya bikinnya: artikel spin, tiap post berisi 2 link (1 link ke domain utama moneysite 1 link lg ke postingan moneysite). Total post semua dummie hampir sama dengan total post moneysite. karena tadinya biar semua postingan di moneysite dapet backlink. Posting artikel dummienya berbarengan. Jadi Ip tidak diversity. Intinya udah jelek bgt deh nih tier 1.

    kira-kira ada saran apa untuk tier 1 saya? Apakah semua postingan di dummie dihapus semua lalu bikin ulang postingannya dengan cara sista, atau dibiarin aja lalu bikin dummie yg lain dengan cara sista? atau mungkin ada saran lain?

    mohon pencerahannya..

    ReplyDelete
  72. berdasarkan yang saya tangka dari teori yang sis bhwqueen share, berarti ada 2 jenis web 2.0, yaitu untuk tier 1 dan untuk tier 2. Nah, bedanya yg untuk tier 1 dan tier 2 itu apa sistah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tier 1 = high quality site, unique article, high pr, high DA.

      tier 2 = low quality site, spun article, low pr, low DA.

      Delete
  73. Top... teruskan experiment_nya Sis.
    Pasti mash banyak yang akan dishare lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. saking banyaknya sampe bingung mana yang mau dishare duluan

      Delete
  74. Apa maksudnya point ke 4 (yang digaris bawah) itu kakak sis, mohon diberikan penjelasan. Maklum masih newbi.

    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. submitnya gak barengan atau bukan dalam waktu yang sama.

      Delete